Info Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Empat Pemain Barcelona Perpanjang Kontrak , Gajinya Di Potong !

Empat Pemain Barcelona Perpanjang Kontrak , Gajinya Di Potong ! 


Bengkelhoki - Pemangkasan gaji pemain Barcelona masih dilanjutkan. Ada empat pemain yang sudah setuju usai meneken kontrak baru. Siapa saja?
Barcelona memang mengalami kesulitan keuangan usai pandemi virus corona. Tidak adanya pemasukan dari tiket dan penjualan merchandise di toko resmi membuat klub merugi sekitar 97 juta euro musim lalu. Itu belum termasuk utang lebih dari 500 juta euro.

Alhasil, demi menyeimbangkan neraca keuangan, klub lantas melakukan pemotongan gaji hingga 70 persen sampai akhir musim lalu. Pengetatan itu juga masih dilakukan di musim ini, ketika ada pemotongan sekitar 10-20 persen.


Para pemain dikabarkan ada yang menolak pemotongan gaji itu, termasuk kapten Lionel Messi. Untuk diketahui, Barcelona adalah tim dengan tagihan gaji tertinggi di Eropa, yakni 500 juta euro per tahunnya.

Maka dari itu para pemain dengan gaji besar seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic sudah dibuang. Tak mau terlalu besar-besaran merombak tim, Barcelona memilih melakukan rasionalisasi gaji.

Kabar baik untuk klub Catalan itu, per Selasa (20/10/2020), empat pemain senior yakni Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong, sepakat meneken kontrak baru.

Kontrak baru itu didalamya tercantum klausul pemotongan gaji sementara waktu di tengah pandemi virus corona. Ketika kondisi keuangan klub sudah membaik, maka gaji mereka akan kembali seperti semula.

"Kontrak baru termasuk penyesuaian gaji sementara karena kondisi saat ini sebagai dampak virus COVID-19, termasuk krisis," ujar pernyataan resmi Barcelona.

Ter Stegen meneken kontrak sampai 2025, Pique diikat sampai 2024, lalu Lenglet dan De Jong dikontrak sampai 2026.

Posting Komentar

0 Komentar